Solusi lupa USER ID BCA?

USER ID BCA ini bisa dikatakan salah satu hal penting dalam proses bertransaksi perbankan online baik lewat situs KlikBCA maupun aplikasinya di BCA Mobile. Proses pembuatannya sendiri mudah, cuma ribet saat datang ke ATM saja, untungnya cuma perlu sekali.

Karena format username BCA ini otomatis diberikan oleh sistem, kalau terbiasa otomatis diisikan Chrome maka tidak kaget kalau lupa USERIDnya. Walaupun dulu juga tercetak pada struk ATM tapi saya yakin besar kemungkinan hilang. Hehe. 😀

Kasusnya kalau pas butuh cek mutasi atau saldo tapi lewat komputer lain, atau malah habis ganti handphone dan mau aktivasi m-BCA. Kemudian lupa. Tanpa basi – basi langsung saja ke solusinya.

Cara mendapatkan USER ID BCA yang lupa

  1. Langsung saja install aplikasi Halo BCA untuk Android atau iPhone.
  2. Registrasi dengan data nasabah anda, akan diverifikasi lewat nomor hp terdaftar.
  3. Selanjutnya buat panggilan ke customer service lewat menu Call.
  4. Pilih kategori Perbankan.
  5. Tunggu sesaat untuk berbicara dengan csnya.
  6. Sampaikan bahwa anda ingin menanyakan apa USER ID yang lupa.
  7. Akan dilakukan proses verifikasi pemilik rekening seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu ATM, nama lengkap, NIK, alamat, nomor telepon, nama ibu dan sebagainya.
  8. Setelah semuanya berlangsung dengan baik dan bisa divalidasi maka anda akan diberikan informasi soal nama pengguna BCA tadi.

Saya cuma nulis cara mengatasinya satu saja karena sudah terbaik. Telepon lewat app ini cuma butuh kuota data, tidak perlu pulsa ke call center yang 1500 888. Tidak harus datang dan antri ke kantor cabang terdekat juga. Jadi lebih praktis, hemat waktu dan terpenting adalah tanpa biaya sama sekali.

Demikian tutorialnya.

Leave a Reply