Cara menambah bahasa Windows 10

Halo sobat Ngebug, selamat malam! Disini saya akan memberikan tips atau tutorial menambah bahasa pada sistem operasi Microsoft Windows 10. Sebelum memulai tutorial, kita akan membahas secara kenapa kita perlu menambah bahasa?. Jadi sobat Ngebug, menambah bahasa diperlukan jika pengguna ingin coba-coba, menggunakan bahasa lokal atau negaranya sendiri agar lebih paham akan sistem operasinya. Bisa juga dikarenakan kurang bisa bahasa default sistem operasi jadinya ingin ganti.

Nah sobat Ngebug, untuk mengubah bahasa pada sistem operasi Microsoft Windows 10 sebagai berikut.

1. Sebelum menambah bahasa pada sistem operasi Microsoft Windows 10, pastikan bahwa sistem operasi yang kamu gunakan adalah sistem operasi Windows 10 ya.

2. Pada keyboard kamu, tekan tombol icon windows untuk menampilkan start menu. Lalu klik icon gear (menu Settings) yang terletak dipojok kiri start menu.

3. Pada laman Windows Settings, silahkan pilih menu Time & Language. Setelah itu akan muncul laman Time & Language.

4. Jika sudah maka silahkan pilih menu di sidebar yaitu Language. Lalu kamu bisa langsung fokus pada Preferred languages. Silahkan klik Add a language untuk menambah bahasa pada Windows 10.

5. Setelah itu akan muncul pop up Choose a language to install, cari bahasa yang ingin ditambahkan. Disini saya mencontohkan untuk menambah bahasa Nederlands dan klik Next. Kemudian pada Install language features, silahkan klik Install.

6. Jika sudah maka akan menampilkan proses (pending) dan klik bahasa tersebut serta klik Options untuk mengecek apakah proses berjalan dengan lancar.

7. Selamat kamu berhasil menambah bahasa pada sistem operasi Microsoft Windows 10.

Leave a Reply