Cara mematikan firewall Windows 10

Halo sobat Ngebug, selamat malam! Disini saya akan memberikan tips atau tutorial mematikan firewall pada sistem operasi Microsoft Windows 10. Sebelum memulai tutorial, kita akan membahas secara singkat apa itu firewall?. Jadi sobat Ngebug, firewall merupakan sistem keamanan yang melindungi komputer atau laptop kamu dari berbagai ancaman di jaringan internet. Firewall ini bekerja sebagai tembok yang membatasi komputer dari jaringan internet.

Nah sobat Ngebug, untuk mematikan firewall pada sistem operasi Microsoft Windows 10 sebagai berikut.

1. Sebelum mematikan firewall pada sistem operasi Microsoft Windows 10, pastikan bahwa sistem operasi yang kamu gunakan adalah sistem operasi Windows 10 ya.

2. Pada keyboard kamu, tekan tombol icon windows untuk menampilkan start menu. Lalu ketikkan kata “control”. Setelah itu akan muncul list Control Panel. Silahkan klik list tersebut.

3. Jika sudah maka akan muncul laman Control Panel. Disana kamu bisa langsung pilih System and Security.

4. Pada laman System and Security, silahkan pilih Windows Defender Firewall. Dalam laman tersebut akan menampilkan bahwa komputer atau laptop kamu sedang terproteksi (firewall aktif).

5. Setelah itu cek panel atau sidebar sebelah kiri. Disana kamu bisa langsung klik Turn Windows Defender Firewall on or off.

6. Jika sudah berada dalam laman Turn Windows Defender Firewall on or off, silahkan klik turn off untuk mematikan firewall di komputer atau laptop kamu.

7. Selamat kamu berhasil mematikan firewall pada sistem operasi Microsoft Windows 10.

Leave a Reply