Cara membuat watermark Microsoft Word

Halo sobat Ngebug, selamat malam! Disini saya akan memberikan tips atau tutorial membuat watermark pada Microsoft Word. Sebelum memulai tutorial, kita akan membahas secara singkat apa itu Microsoft Word dan kenapa kita perlu membuat watermark pada Microsoft Word?. Jadi sobat Ngebug, Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata atau yang sering dikenal sebagai word processor. Aplikasi ini merupakan bagian dari paket Microsoft Office.

Membuat watermark diperlukan jika kamu ingin membuat label hak cipta, keterangan, penanda lokasi dan penanda perubahan dokumen. Microsoft Word yang digunakan untuk tutorial yaitu Word dari Microsoft Office 365. Perlu diingat bahasa aplikasi yang digunakan yaitu Bahasa Indonesia.

Nah sobat Ngebug, untuk tutorial membuat watermark pada Microsoft Word sebagai berikut.

1. Sebelum membuat watermark pada Microsoft Word, pastikan bahwa aplikasi telah terinstall dengan baik di komputer kamu ya.

2. Pada keyboard kamu, tekan tombol icon windows untuk menampilkan start menu. Lalu ketikkan Word. Lalu klik aplikasi Word untuk membuka aplikasi tersebut.

3. Setelah itu akan muncul dashboard aplikasi Word seperti gambar dibawah ini. Pada dashboard Word terdapat menu navigasi. Dalam menu navigasi tersebut silahkan klik menu Beranda dan klik Dokumen kosong atau salah satu dokumen kamu ya.

4. Pada menu navigasi Desain pilih Cap Air (Watermark) yang terletak pada Latar Belakang Halaman. Lalu pilih Cap Air Kustom. Jika sudah maka langsung pilih cap air gambar atau teks. Disini saya mencontohkan memilih cap air teks. Jika sudah kamu bisa klik Terapkan atau klik OK.

5. Selamat kamu berhasil membuat watermark pada Microsoft Word.

Leave a Reply